Bacaan terbaik

Bacaan terbaik setelah alquran ialah hadis shoheh, di sini saya akan tuliskan beberapa hadis untuk anda

Dari abi mas’ud bin amr al anshari al badri r.a. Telah berkata: telah bersabdah rasulullah s.a.w “sesungguhnya dari apa yang telah di dapat oleh manusia dari kata-kata kenabian yang pertama ialah : “jika engkau tidak malu, berbuatlah sekehendak mu”.

Diriwayatkan oleh bukhari

Hadits berikut nya

Dari abi’amr, dan kata yang lain, abi amrah sofyan bin abdillah r.a. Telah berkata: aku telah berkata hai rasulullah katakanlah padaku tentang islam, suatu perkataan yang aku tak akan dapat menanyakannya kepada seorangpun kecuali kepada mu, bersabdalah rasulullah: “berkatalah engkau aku telah beriman kepada ALLAH, kemudian berlaku jujurlah engkau”

Di riwayatkan oleh imam muslim

Bacaan terbaik selanjut nya

Dari abi abdillah jabir bin abdillah al anshari r.a. Sesungguh nya seorang laki-laki bertanya kepada rasulullah s.a.w maka ia berkata: “bagai mana pendapat mu jika aku melakukan sholat pardu dan puasa di bulan ramadlan, dan menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram, dan aku tidak akan menambah selain itu sedikit pun, apakah aku masuk syorga? Nabi ber sabda: “ya”

Di riwayatkan oleh imam muslim

Bacala juga yang hadits berikut ini

Dari abi malik al haritsi bin asim al asy’arir r.a. Tekah berkata: bersabda rasulullah s.a.w : “kebersihan itu sebagian dari iman dan (dzikir) alhamdulillah memenuhi (memberatkan) timbangan (dzikir) subhanallah dan (dzikir) alhamdulilah keduanya memenuhi ruang yang ada di antara langit dan bumi. Dan sholat itu adalah nur, dan sedekah itu adalah dalil, dan sabar itu adalah cahaya, dan qur’an itu adalah hujjah, -bukti/alasan- (untuk) membela mu atau menentangmu, setiap manusia adalah bekerja, maka ada yang menjual diri nya,dengan bekerja yang berat-berat untuk menyelamatkan nya atau mencelakakan nya”

Di riwayatkan oleh imam muslim

Dari abi dzarr al ghoffari r.a dari nabi s.aw. Menurut yang di riwayatkan dari tuhannya azza wa jalla: sesungguhnya ALLAH S.W.T telah berfirman: “hai hambaku sesungguh nya aku mengharamkan (perlakuan) dhalim atas diriku dan aku menjadikan di antara kamu haram, maka janganlah kamu saling mendhalim (menganiaya). Hai hambaku kamu semua sesat kecuali orang yang telah kami beri petunjuk, maka hendaklah kamu minta petunjuk kepada ku, pasti aku akan memberi petunjuk, hai hambaku kamu semuanya lapar, kecuali yang telah aku beri makan, maka hendaklah kamu minta makan kepada ku, pasti aku memberi makan kepada mu, hai hambaku kamu semua telanjang, kecuali yang telah aku beri pakaian, maka hemdaklah kamu minta pakaian kepadaku, pasti aku memberi mu pakaian, hai hambaku sesunhuhnya kamu melakukan kesalahan di waktu siang dan malam, dan aku mengampuni dosa-dosa mu itu semuanya, maka mintalah ampun kepada ku, pasti aku mengampuni mu, hai hambaku sesunhuhnya kamu tidak akan dapat membinasakan aku. Dan kamu tidak akan dapat memberikan menfaat kepada ku,hai hambaku kalau orang yang terdahulu dan orang-orang yang terakhir dari pada mu, dan manusia dan jin semuanya, berhati taqwa seperti setaqwa-taqwanya seseorang diantaramu, itu tidak akan menambah akan kerajaan ku sedikit pun juga, hai hamba ku jika yang pertama dan yang terakhir dari pada mu, manusia dan jin seluruh nya, mereka berhati jahat seperti sejahat-jahatnya seseorang di antara kamu, itu tidak merugikan kerajaan ku sedikit pun, hai hambaku jika orang yang terdahulu dan yang terahir di antara mu, manusia dan jin semuanya, mereka berada di bumi yang satu, maka mereka minta kepadaku, maka aku memberikan tiap-tiap orang permintaan nya, tidaklah itu mengurangi dari pada yang ada padaku, kecuali apabila sebagai mana sebatang jarum apabila di masukkan ke dalam laut, hai hambaku sesunhuh nya itu semua adalah amal perbuatan mu, aku catat bagimu semua sekalian, kemudian kami membalasnya, maka barang siapa yang mendapat kebaikan, hendaklah syukur kepada ALLAH, dan barang siapa yang mendapatkan selain dari pada itu, maka janganlah ia menyalakan kecuali dirinya sendiri”

Di riwayatkan oleh imam muslim

Leave a comment